*-Masak Kue Pisang MungiL-*

Posted on June 19, 2011

0


Ceritaku,
Tadi pagi aku bangun kesiangan, tidurku nyenyak kalilah hehe.. Sekarang ini masa liburanku  liburan kuliahku ini panjang banget loh sampe 2.5 bulan. Hmn.. kurasa bisa-bisa membusuk deh otakku dah ga di pake lagi tuk ngapal hehee Maklum.. klo liburan gini mana selera saia belajar ;p wkwkw just kidding! Dimanapun kita berada, disanalah guru berada😀 Liburan ini aku punya target, rumahku bersih kinclong😀 Fiuhh… tapi ga selera ni mau bersihin rumah klo ga da atribut tuk bersihin rumah ;p wkwk #alasan ja tuch
Tadi aku ma adik2ku lagi buat kue pisang mungil, hmn..enak banget dah coz kuenya mpe masak 2x saking kurangnya ^^ hehee #ini resep asli buatan aku lohh😉
Ini nih tips cara masaknya, klo temen2 pada mau ikutan ngerasainnya, dijamin sedapp dah!! ;DD
Bahan:
1. Tepung terigu (1 gelas)
2. Telur (1 butir)
3. Garam (setengah sendok kecil)
4. Pisang (5 pisang)
5. Air (setengah gelas)
Cara Membuat Adonan:
1. Masukkan air secukupnya ke dalam mangkuk secukupnya
2. Bubuhkan garam secukupnya kedalam adonan 1, lalu aduk hingga merata
3. Masukkan tepung terigu secukupnya kedalam adonan 2, aduk
4. Masukkan kembali telur kedalam adonan 3 dan kocok hingga adonan merata
5. Masukkan pisang yang telah diiris kecil-kecil ke dalam adonan 4 dan aduk merata
6. Siapkan wajan yang telah terisi minyak secukupnya, dan tuangkan adonan 4 dengan sendok kedalam wajan
7. Setelah dirasa matang, angkat kue goreng dan tiriskan
8. Kue goreng pisang mungil, siap disajikan :DD hehe
*Kamu bisa menambahkan susu coklat cair sebagai saus untuk menciptakan rasa manis yang nikmat😀
Kue goreng pisang mungil ini paling asik klo dimakan sambil nonton pilm korea n semua keluarga berkumpul. Coba deh di praktekkin pasti kehangatan dari kue goreng pisangnya bakal merembes ke suasana ;D

Posted in: Ceritaku